Pages

Thursday, March 31, 2016

kabayan di negeri romeo



Hari Rabu, 30 Maret 2016, anak-anak Labstheatre menampilkan drama perdana kami, "Kabayan Di Negeri Romeo" karya Rosyid E. Abby.
Karena menurut banyak orang dramanya cukup bagus dan menarik, ini adalah video Behind The Scenes "Kabayan Di Negeri Romeo" yang direkam sejak 2 hari sebelum pementasan (gladi kotor).

(Also, yes, I speak Indonesian aka Bahasa in this one)


Drama teater "Kabayan Di Negeri Romeo" ini bercerita tentang Kabayan, pria asal Pasundan yang stereotipikal dan familiar di telinga kita semua. Kabayan ini menciptakan mesin waktu yang dapat membuat ia terkenal dimana-mana. Namun, karena terlalu sibuk merancang mesin waktunya, ia melupakan kewajiban suami terhadap istri. Iteung (istri Kabayan) sempat sedikit bertengkar dengan Kabayan.

Di waktu yang sama, Romeo Montague dan Juliet Capulet sedang menjalin cinta yang tidak direstui oleh kedua belah pihak. Juliet pun dibawa lari oleh Romeo karena ia ingin kabur dari pria yang telah dijodohkan dengannya oleh orangtuanya, yaitu Pangeran Paris.

Singkat cerita, Kabayan dan Iteung tersesat di zaman Romeo dan Juliet. Juliet waktu itu tengah dikejar-kejar oleh Pangeran Paris sementara Romeo diidamkan oleh Rosalina, cinta pertamanya. Papi dan Mami Capulet serta Papi dan Mami Montague pun saling mengolok-olok satu sama lain dan membela anaknya. Ketika Papi dan Mami Capulet tahu bahwa anaknya hilang, mereka menuduh Romeo lah yang membawanya lari.

Kabayan dan Iteung bertemu dengan Pangeran Paris, Pangeran Denmark, Pangeran England dan Rosalina yang sedang mencari Romeo dan Juliet. Mereka tahu akhir kisah tragis Romeo dan Juliet, maka mereka berusaha menghentikan dua sejoli ini sebelum mereka bunuh diri.

Juliet yang sedang bersama Romeo waktu itu sungguh ketakutan, Ia meminta Romeo memetik bunga mawar untuknya dan selagi Romeo sedang pergi mengambil bunga itu, Juliet mengambil racun dari gaunnya yang telah ia simpan sejak lama, dan meminum racun itu. Ketika Romeo kembali, ia shock dan ikut bunuh diri dengan meminum sisa racunnya.

Tak lama kemudian, pengasuh Juliet, Amber, menemukan jasad mereka berdua. Ia pun panik dan segera pergi lagi untuk memanggil orangtua Juliet. Di waktu yang sama, Pangeran Paris dan kawan-kawannya, termasuk Rosalina dan disertai Kabayan dan Iteung, mereka pun menemukan jasad Romeo dan Juliet. Papi dan Mami Capulet datang tak lama sebelum Papi dan Mami Montague. Mereka semua menangisi Romeo dan Juliet sementara para orangtua masih saling menyalahkan.

Pangeran Paris dan Rosalina meminta Kabayan untuk menutarbalikan waktu agar mereka bisa menghentikan tragedi ini, Namun kematian adalah takdir dari Tuhan. Maka Kabayan dan Iteung pergi untuk kembali ke zaman mereka, meninggalkan orang-orang itu menangisi dua tubuh yang tak bernyawa itu.

Iteung memanggil suaminya yang masih tidur. Kabayan masih berbangga hati karena ia adalah seorang profesor yang bisa membuat mesin waktu sekarang. Namun ternyata, semua perjalanan mereka di zaman Romeo dan Juliet itu hanyalah mimpi belaka.

"Kabayan Di Negeri Romeo"
Karya: Rosyid E. Abby

PEMAIN

Faizi sebagai Kabayan
Shalum sebagai Iteung
Savira sebagai Romeo
Hanun sebagai Juliet
Rosa sebagai Pangeran Paris
Vika sebagai Pangeran Denmark
Marvel sebagai Pangeran England
Tasya sebagai Rosalina
Nanda sebagai Papi Capulet
Finka sebagai Mami Capulet
Seby sebagai Papi Montague
Nadira sebagai Mami Montague
Syifa sebagai Amber

CREW

Sutradara : Alisya, Sania, Luthfira
Produser : Yasmin, Pewe
Kostum : Adrist, Elsy
Make Up : Shareen, Dhira, Ayumi
Music : Dei, Zoya, Chiara
Media : Kiara, Pinka
Stage : Veve, Tania

OUR FANTASTIC COACHES WHO HAVE TAUGHT US EVERYTHING :
- Riski Juanda
- Fha Toni
- Fauzi Afriansyah
- Bimo Suseno (pembina)

No comments:

Post a Comment